Your Adsense Link 728 X 15

Tips Berkendara Di Jalan Raya

Posted by Unknown Selasa, 05 Juni 2012 0 komentar
Kecelakaan kerap terjadi akibat kelalaian, baik sebelum maupun setelah berada di jalan raya. Karena itu, ada sejumlah tips sederhana yang harus diingat sejak sebelum anda berkendara hingga ketika anda sudah berada di jalan raya.

1.Berdoa sebelum berkendara
Jangan lupa berdoa, agar Tuhan senantiasa melindungi perjalanan Anda

2.Cek kondisi fisik dan kondisi kendaraan
Pastikan bahwa kondisi badan anda layak untuk berkendara. Jangan memaksakan jika lelah atau mengantuk, atau minum multivitamin terlebih dahulu. Periksa pula kondisi kendaraan mulai dari rem, ban, bahan bakar, lampu sampai perlengkapan berkendara (helm, jaket, jas hujan).

3.Jaga Emosi di jalan raya
Kendalikan perasaan, hindari sifat egois. Jangan mudah terpancing oleh 'provokasi' pengendara lain, misalnya yang menyalip anda secara ugal-ugalan. Lebih baik mengalah dan tidak melayani pengendara yang membahayakan keselamatan.

4.Tetap berkonsentrasi
Jangan pernah lengah. Perhatikan kaca spion dan pastikan anda menguasai situasi. Jangan menyalip sembarangan tanpa memperhatikan kendaraan belakang. Nyalakan lampu sign setiap mau menyalip atau berbelok. Jangan pelit membunyikan klakson jika diperlukan, untuk mengingatkan pengendara di depan.

5.    Patuhi peraturan dan rambu lalu lintas
Jangan mengabaikan peraturan dan rambu-rambu lalu lintas. Setiap pelanggaran beresiko menimbulkan ketidakteraturan lalu lintas, sehingga bisa memicu kecelakaan.


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts