Your Adsense Link 728 X 15

Reach Our Goal with KPI

Posted by Unknown Minggu, 03 Juni 2012 0 komentar
Key Performance Indicator (KPI) benar-benar telah menjadi  topik yang hangat akhir-akhir ini. Terlebih sejak Januari 2012, pencapaian KPI dengan 23 Critical Factor ini langsung dihubungkan dengan reward dan punishment cabang. Hebatnya lagi reward KPI ini diberikan kepada seluruh personil cabang, mulai dari COB sampai Staff.

Setelah adanya KPI, penilaian kinerja setiap departemen di cabang akan menjadi lebih objective untuk diukur dan dinilai, baik dari sisi Key Sales Performance, Key Business Process Performance, Key Finance Performance dan Key Logistic Performance.

Mekanisme pelaporan KPI tiap bulannya, dimulai di tanggal 1-5 di setiap Kepala Bagian Cabang, lalu di tanggal 6-7 COB meng-cross cek data yang diberikan oleh Kepala Bagiannya.

Setiap tanggal 8-12 Operation Manager, DCM dan Functional Manager memastikan keabsahan data-data KPI yang dikirim oleh cabang, lalu dikirimkan ke Quality Assurance Dept (QA Dept). Di tanggal 12-15 giliran QA Dept membuat IOM ke seluruh cabang dan Management Board terkait percapaian KPI , termasuk gambaran reward & punishmentnya. Laporan ini pun menjadi acuan COB dalam membuat Corection and Preventive Action (CAPA) di tanggal 15-20. Sampai akhirnya setelah menerima CAPA, QA Dept. melakukan konfirmasi ke Finance Dept. tekait realisasi insentif.

Untuk bulan selanjutnya, kita lihat bersama cabang mana saja yang memperoleh performance 'excelent'. Keep spirit and  Reach our goal with KPI… (rp)

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts